DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Pemuda-pemudi Keluarga Besar Kesatrian Praja Raksaka Desa Pemogan bersama Kelian Banjar Adat Sakah, Desa Adat Kepaon, Pemogan berbagi nasi bungkus (Nasbung) dan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Pemogan, Jumat 17 April 2020 sore. Hal ini merupakan wujud empati terhadap penanggulangan wabah Coronavirus Disease (Covid-19) di lingkungannya.

Nasi bungkus dan masker gratis ini diberikan kepada siapapun warga yang membutuhkan, mereka yang kebetulan melintas di depan pintu masuk komplek perumahan anggota dan pensiunan TNI, Praja Raksaka, Desa Pemogan dipersilahkan mengambilnya.

Pembagian nasi bungkus dan masker gratis oleh Pemuda-pemudi Keluarga Besar Kesatrian Praja Raksaka

Koordinator kegiatan Minggu Sesa menjelaskan bantuan ini merupakan sumbangan dari warga anggota Keluarga Besar Praja Raksaka dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Pemogan khususnya di lingkungan Banjar Sakah. “Sumbernya sumbangan dari warga kami saja, yang merupakan Keluarga Besar Praja Raksaka dan sumbangan dari beberapa tokoh,” ujarnya.

Baca juga :  Dua Warga Sakah Dipanggil Penyidik Polresta, Adimawan: Ini Ada 'Keganjilan'

“Tujuannya kami ingin mendukung upaya penanggulangan Virus Corona yang saat ini tengah meresahkan masyarakat kita, melalui kegiatan berbagi nasi bungkus dan masker ini, semampu yang kami dapat lakukan,” ungkapnya.

Minggu Sesa mengatakan kegiatan ini rencananya akan terus dilakukan secara berkala, selama masa wabah Covid-19 ini masih berlangsung. “Rencananya akan kita lakukan setiap dua Minggu sekali, kita upayakan bisa kontinyu dilakukan selama masa wabah ini belum berakhir,” tandasnya.

Baca juga :  Berbagi di Tengah Pandemi, Solidaritas STT Banjar Sakah Patut Diapresiasi

Kelian Banjar Adat Sakah, A.A. Gede Agung Aryawan, ST., yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh warga di lingkungan banjarnya ini.

Menurutnya hal-hal seperti inilah yang perlu dilakukan dan ditonjolkan untuk memperkuat semangat dan solidaritas kita dalam menghadapi masalah Pandemi Covid-19 yang kian hari kian bertambah jumlah penderitanya.

Kelian Desa Adat Banjar Sakah, AA. Gede Agung Aryawan ST., saat ikut membagikan masker kepada warga.

“Tentu kami sangat mengapresiasi dan mendukungnya kegiatan sosial yang dilakukan oleh Keluarga Besar Kesatrian Praja Raksaka ini. Hal seperti inilah yang perlu kita tonjolkan di masyarakat,” ungkapnya Gung De, panggilan akrabnya.

Baca juga :  Dihentikan Paksa Karena Tak Berizin, Warga Sakah Persilahkan Tempuh Jalur Hukum

“Kami di Banjar Adat bersama aparatur Pecalang, juga telah terus melakukan upaya-upaya yang dapat dilakukan guna menanggulangi Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya sembari ikut membagikan masker kepada warga yang melintas.

Turut hadir juga pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Pemogan, I Made Suwirya, SH. Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kelian Banjar Adat Sakah, Made Suwirya juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan warganya tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi dan sangat mendukungnya. Ini adalah hal-hal positif yang perlu dilakukan, terlebih di tengah kondisi seperti saat ini. Empati dan solidaritas sangat dibutuhkan dalam menghadapi ancaman wabah Virus Corona ini,” ungkapnya. (Ad)