DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya meminta calon Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Terpilih dari Bali untuk mengharumkan nama Bali dalam upacara bendera memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-79.

Hal itu disampaikan ketika menerima A.A. Ngurah Panji Dharma Putra dari SMA Negeri 1 Singaraja dan Ni Komang Tri Setia dari SMA Negeri 1 Semarapura yang berhasil terpilih mewakili Bali Calon Paskibraka Nasional.

Baca juga :  Pj Gubernur Ajak Masyarakat Bali Sukseskan KTT AIS 2023

Dalam kesempatan itu, Mahendra Jaya mengaku sangat bangga, terharu dengan para peserta, sehingga meminta kandidat dari Bali untuk menampilkan yang terbaik, dan berpesan jangan pernah patah semangat saat menerima tempaan pendidikan paskibraka.

Lebih lanjut, PJ Gubernur Bali berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan kedisiplinan. Sebagai putra putri terbaik Bali, ia berharap perwakilan Bali membawa nama Bali dengan baik dan penuh prestasi.

Baca juga :  Pj Gubernur Bali Apresiasi Upaya Penanggulangan Inflasi Buleleng

Sementara itu, Ketua Duta Pancasila Purna Paskibraka (DPPI) Dewa Suganda menyampaikan bahwa kedua calon Paskibraka ini telah melalui seleksi ketat dan sudah melewati verifikasi kesehatan di Jakarta.

Untuk itu kedua calon akan berangkat ke Jakarta tanggal 12 Juli dan akan menempuh pelatihan di lemhanas, sebelum nantinya akan resmi dilantik menjadi Paskibraka Nasional yang akan melakukan Pengibaran Bendera Merah Putih di IKN – Kalimantan.

Baca juga :  Insinerator Diajukan untuk Atasi Sampah di TPA Suwung Denpasar

“Saya harap para putra-putri perwakilan Bali ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Pemprov Bali sehingga mereka ada rasa percaya diri membawa nama Bali dalam tingkat Nasional,” ungkapnya.

Editor: Agus Pebriana