DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedasteraputra Mahendradatta Suyasa akan maju sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Denpasar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sebagai tokoh muda, Ngurah Wira berkomitmen akan menuntaskan tiga masalah dasar yaitu sampah, kemacetan dan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban umum di Wilayah Kota Denpasar.

Ngurah Wira mengatakan pemimpin Denpasar dibawah Jaya Negara-Arya Wibawa sudah baik. Namun kata dia, untuk tiga persoalan utama itu maksimal.

Baca juga :  Politisi Dompleng Nama Tokoh Besar Jelang Pilkada, Ras Amanda: Belum Tentu Efektif

“Kemacetan itu jadi momoknya pemimpin di Denpasar. Pemimpin yang sekarang sudah baik, sudah berjalan dengan baik. Tetapi saya pribadi rasakan kurang maksimal,” kata Ngurah Wira kepada wartawan pada, Selasa (11/6/24).

Ia mengatakan, jika dipercayakan oleh masyarakat Kota Denpasar menjadi wakil wali kota maka permasalahan itu akan diselesaikan.

“Jadi nanti apa yang kami perbaiki atau kami bantu sempurnakan saat menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota tentu dari sisi regulasi. Dari sisi regulasi kita perbaiki dan satu lagi eksekusi. Banyak regulasi yang sudah baik tetapi eksekusinya belum maksimal, contoh kemacetan,” tuturnya

Baca juga :  Bangun Sinergi, Sugawa Korry Resmi Daftar Bacalon Bupati Buleleng Lewat Partai Demokrat

Sementara mengenai sampah di Kota Denpasar, dirinya mengatakan pengelolaan sudah harus seperti di luar negeri. Sebab, menurutnya banyak investor yang telah menawarkan hal itu.

“Terkait masalah sampah, sampah ini harusnya sudah meniru negara-negara lain karena sudah banyak sekali investor yang menawarkan dalam pengelolaan sampah,” jelasnya.

Selain itu, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Bali itu menyampaikan, mengenai gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat kota Denpasar. Kedepan menurutnya perlu dilakukan pengamanan yang masif.

Baca juga :  Jika Dipercaya Jadi Bupati, Sumardika Siap Tuntaskan Permasalahan Sampah

Mulai dari aspek penerangan di setiap sudut kota, pengadaan CCTV disetiap sudut, maupun penambahan personil keamanan seperti Satpol PP maupun Polisi Banjar dan Pecalang.

“Di situ nanti peran kami mudah-mudahan sebagai salah satu opsi pilihan warga kota Denpasar bisa mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik,” pungkasnya.

Editor: Agus Pebriana