DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Kebijakan Gubernur Koster memberikan peningkatan tunjangan bagi Kepala Sekolah (SMA/SMK/SLB) Negeri se-Bali melalui Peraturan Gubernur Bali No. 7 tahun 2019, tentang tambahan penghasilan bagi PNSD, mendapat apresiasi dan dukungan dari salah satu Anggota komisi IV DPRD Bali, Ni Wayan Sari Galung, S.Sos.

Salah satu ‘Srikandi’ Kota Denpasar yang juga membidangi pendidikan ini, sangat mendukung kebijakan Gubernur Wayan Koster untuk menaikan tunjangan Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se-Bali lebih dari 300%, karena menurutnya kenaikan tunjangan ini akan menjadi modal utama buat Kepala Sekolah untuk terus memajukan dunia pendidikan agar lebih baik kedepanya.

Baca juga :  Paud Harapan Bangsa Sari Gurita Gelar Bazar Untuk Anak Kurang Mampu dan Disabilitas

“Kepala Sekolah dalam menjalankan perannya sebagai pemimpin tentu akan lebih dituntut bisa berperan lebih baik lagi dalam bertugas mengelola segala sesuatu terkait dengan sekolah. Paling tidak juga dituntut untuk lebih bisa membina proses pembelajaran di sekolah agar menjadi lebih baik,” ujar Sari Galung, Selasa (5/11).

Baca juga :  Memalukan! Oknum Anggota DPRD Bali Terpergok Suami di Kamar Hotel Pria Lain

“Selain itu, peran sentral Kepala Sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan kini sudah mulai semakin diakui oleh pemerintah dengan mendapat kenaikan tunjangan hingga lebih dari 300%,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Sari Galung juga mengatakan kalau perhatian khusus dari Gubernur Bali Wayan Koster memang patut diacungkan jempol. “Karena pemberian kenaikan tunjangan kepada Kepala Sekolah oleh Gubernur Bali Wayan Koster merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” ucapnya.

Sari Galung juga berharap dengan kenaikan tunjangan Kepala Sekolah ini akan terus bisa meningkatkan mutu dan kualitas dunia pendidikan agar menjadi lebih baik lagi kedepannya. Begitupula dalam sistem tata kelola sekolah supaya bisa tetap menjadi perhatian serius buat Kepala Sekolah nantinya.

Baca juga :  Rusak Citra Partai, Dua Anggota DPRD PDIP Bali Diusulkan PAW dan Dipecat

“Apalagi tujuan utama Gubernur Bali Wayan Koster ingin dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bali yang unggul, memiliki daya saing dan mampu memenangkan persaingan di tingkat global,” tambahnya. (Sus/Dk)