by

Bulan Bakti Pramuka 2019, Kwarda Bali Adakan Aksi Donor Darah

DIKSIMERDEKA.COM, BALI, Sesuai dengan arahan dan edaran dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka terkait peringatan Hari Pramuka ke-58 dan Bulan Bakti Pramuka 2019, secara serentak nasional diselenggarakan aksi donor darah, Minggu, (11/08/2019). Tidak terkecuali Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Daerah Bali yang hari ini turut menyemarakkan aksi donor darah di kantor Kwarda Bali.

Kwarda Bali bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Provinsi Bali, ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan untuk mengumpulkan darah yang nantinya bermanfaat bagi sesama.Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Bidang Abdi Masyarakat dan penanggulangan Bencana (ABDIMASGANA) Drs. I Gde Made Jaya Serataberana, M.Si. ungkapnya sesuai acara.

”Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan hari Pramuka di Kwarda Bali,” ungkapnya.

Yang mana, melalui donor darah yang diberikan saat ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Satu tetes darah kita sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Jaya.

Jaya juga menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada PMI Provinsi Bali yang telah sukses dan turut andil dalam menyelenggarakan kegiatan donor darah ini.

“Dengan bantuan PMI acara ini terselenggara dengan baik, baik dari pengadaan alat dan tim medis pada Kegiatan ini,” ungkap.

Untuk itu, Kami pramuka Kwarda Bali mengajak seluruh masyarakat Bali untuk dapat mendonorkan darahnya.

“Ayo, semua masyarakat Bali dan Pramuka Bali untuk ikut melakukan donor Darah,” ajak Jaya kembali.

Dalam aksi donor darah kali ini. Mulai jam 9 pagi, nampak para pendonor telah siap di gedung kwarda Bali yang ingin menyumbangkan darahnya.

Sedikitnya dari data yang masuk ke petugas PMI, ada kurang lebih 80 pendonor dari berbagai elemen masyarakat yang turut berpartisipasi dalam aksi donor darah di Kantor Kwarda Bali yang ditutup pada jam 11.30 WITA.

Sementara Koordinator Pencarian Pelestarian Donor Darah Sukarela UDD PMI Bali Made Griya Anita menyampaikan terimakasih kepada pramuka-pramuka Kwarda Bali yang turut berpartisipasi dalam kegiatan aksi donor darah kali ini. (*/imo-bali)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed