DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral (Naker-ESDM) Provinsi Bali, Ida Bagus Setiawan menyebut transisi energi di Bali masih terhalang oleh ketersediaan investor.

“Tantangannya masih terhalang di investor, kita rencananya akan melakukan percobaan transisi energi di Kecamatan Nusa Penida terlebih dahulu jika semua aspek pendukungnya lengkap,” ujarnya saat diwawancarai di Denpasar, Jumat (28/6/2024).

Baca juga :  Pengamat: Pembahasan Transisi Energi di KTT G20 Terancam Gagal

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa saat ini yang membuat masyarakat enggan melakukan investasi karena tidak adanya kepastian dari proyek transisi energi.

“Sebenarnya banyak yang berminat melakukan investasi, akan tetapi hal tersebut terhalang oleh kepastian mengenai proyek tersebut,” sambungnya.

Baca juga :  Presiden Ungkapkan Tiga Tantangan Besar Dalam Transisi Energi yang Berkeadilan

Ia menekankan bahwa tengah mendorong agar segala instrumen pendukung agar di drop ke Bali jika dipercaya sebagai pelopor transisi energi.

“Kita akan mendorong pemerintah pusat agar mensuplai instrumen pendukung jika Bali dipercaya sebagai pelopor dalam proyek transisi energi,” pungkasnya.

Baca juga :  Presiden Jokowi Dorong Pertamina dan PLN Siapkan Transisi Energi

Reporter: Dewa Fathur