DIKSIMERDEKA.COM, LABUHANBATU, SUMUT – Polres Labuhanbatu Selatan berhasil mengungkap 10 kasus sepanjang Desember 2023-Januari 2024. Hal ini dikatakan Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak dalam Konfrensi Pers, Jumat (02/02/20224).

Adapun 8 kasus merupakan tindak pidana pencurian dengan tersangka sebanyak 15 orang. Kemudian, 1 kasus tindak pidana persetubuhan, dan 1 kasus tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga dan terhadap anak.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu Selatan AKP Gurbacov mengatakan dari 15 orang tersangka kasus pencurian, 4 tersangka diantaranya adalah residivis dengan kasus yang sama.

“Dari 15 tersangka, 4 orang tersangka telah kami titipkan ke Lembaga Permasyarakatan.
Sedangkan 11 orang tersangka kasus pencurian dan 2 orang tersangka kasus terhadap anak masih di Polres Labuhanbatu Selatan menunggu penyelidikan selesai,”terangnya.

Gurbacov menghimbau agar masyarakat selalu waspada akan tindak kejahatan seperti apabila memarkirkan kendaraan, jangan lupa kunci pengamanannya dan jangan lupa ambil kuncinya.

“Apabila hendak meninggalkan rumah, periksa pintu, jendela pastikan semuanya telah terkunci dan titipkan kepada tetangga agar tetangga juga peduli dengan keadaan rumah kita,” terangnya.

“Jangan berikan kesempatan kepada orang lain untuk melakukan kejahatan karena kejahatan itu bukan hanya karena adanya niat pelaku tetapi karena adanya juga kesempatan,” pungkasnya.

Reporter: Hadyanto
Editor: Agus Pebriana