by

Bendesa Adat Pagan: Kita Bangga Punya AWK

DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Bendesa Adat Pagan Denpasar Dr. Wayan Subawa mengapresiasi anggota DPD RI, I Gusti Ngurah Arya Wedakarna (AWK), tidak hanya sebagai krama Desa Adat Pagan, tapi juga Tokoh Muda Bali dan kader bangsa yang patut dibanggakan.

Hal tersebut diungkapkan saat keduanya hadir dalam persembahyangan bersama serangkaian Hari Raya Siwaratri, di Pura Dalem Tungkub, Desa Adat Pagan, Kota Denpasar, Rabu (13/1/21).

“Tentu kami bangga, AWK bukan saja sangat aktif berperan di desa (Pagan) juga merupakan sosok yang peduli dengan Bali,” ujar Dr. Subawa ditemui usai acara persembahyangan.

Baca juga :  Kadek Adnyana: Klaim AWK Raja, Luapan Ego Berlebih dari Rasa Ingin Dihormati

Pada kesempatan itu, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung ini, dalam sambutannya juga mengingatkan pentingnya saling tolong menolong, baik dalam keadaan baik atau buruk. 

“Mari kita jaga persatuan dan juga mendukung AWK sebagai krama Pagan dan krama Bali dalam menjalankan tugas-tugasnya di DPD RI,” ujar Subawa.

AWK sendiri merupakan krama Desa Adat Pagan, Kota Denpasar. Meski berasal dari Jembrana, AWK mengaku sangat mencintai Pagan sebagai tempat dia dibesarkan. Terlebih, ada amanat ibundanya, memintanya jangan melupakan Pura Dalem Tungkub. 

Baca juga :  Keris Sayangkan Dua Tokoh Bali Beseteru dengan Sesama

“Kedua orangtua saya bilang jangan dibawa ke mana-mana, tapi tetap di Pagan. Ini yang membuat saya selama-lamanya berhutang budi kepada warga adat Pagan. Saya sangat berterima kasih atas dukungan dan restu masyarakat (adat) Pagan,” jelas AWK.

Tugas sebagai DPD, ungkapnya, cukup berat. Karena tidak hanya memperjuangkan Bali tapi juga Hindu Nusantara. Untuk itu, AWK mengucapkan terima kasih kepada masyarakyat yang telah mempercayai dan mendukungnya. 

Baca juga :  Keris Sayangkan Dua Tokoh Bali Beseteru dengan Sesama

“Saya sudah ketemu dengan warga desa (adat) di seluruh Bali. Warga percaya kepada saya dan ini jadi sejarah. Rakyat percaya saya dan memberi suara (742 ribu) yang luar biasa dalam dua kali pemilu,” tandasnya. 

Selain melakukan persembahyangan bersama warga, pada kesempatan tersebut AWK juga menghaturkan punia berupa buku dan paket sembako untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. (rls/dk/ad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed