by

FEB Ngurah Rai Gelar Konferensi “Management Information System Perspective in Industry 4.0”

DIKSIMERDEKA.COM, BADUNG-BALI – Pesatnya perkembangan teknologi informasi dalam satu dasawarsa terakhir ini memaksa semua pihak di semua bidang untuk responsif dalam membaca dan mengantisipasi arah gerak perubahan yang terjadi. Tak terkecuali bagi dunia pendidikan tinggi. Para akademisi juga tak luput dari tuntutan untuk terus mengupdate dan mengupgrade diri, apabila tidak mau tertinggal dan tergilas oleh zaman.

Merespon kondisi tersebut Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ngurah Rai (UNR) menginisiasi kegiatan seminar internasional yang bertemakan “Management Information System Perspective in Industry 4.0,” yang digelar selama dua hari, yakni dari tanggal 5-6 September 2019, bertempat di Ramada Hotel, Sunset Road, Kuta.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ngurah Rai, Dr. Ade Maharini Adiandari, S.Sos., MM., CFP pada kesempatan tersebut menjelaskan kegiatan ini akan membahas berbagai isu-isu terbaru di bidang sistem manajemen informasi, khususnya dalam perspektif kebutuhan industry 4.0. Melibatkan berbagai kalangan, akademisi, praktisi, dan peneliti.

“Pesertanya kurang lebih 100-an orang dari kalangan akademisi, praktisi, peneliti untuk membedah isu2 terbaru di bidang informasi management system,” ujarnya.

Selain seminar, kegiatan ini juga menyelenggarakan workshop yang memberi pelatihan cara-cara menulis ilmiah. “Kita juga melaksanakan workshop, cara menulis publikasi ilmiah dan dengan ini kita berharap paper-paper yang kita submit di internasional menjadi lebih berkualitas,” paparnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Ngurah Rai, Dr. Drs. Nyoman Sura Adi Tanaya, M.Si berharap hasil dari penyelenggaraan kegiatan ini dapat mendongkrak wawasan dan kualitas dari para dosen, khususnya dosen-dosen Universitas Ngurah Rai.

“Ini konferensi pertama yang dilaksanakan oleh Universitas Ngurah Rai, khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, tujuannya itu adalah untuk meningkatkan kemampuan dari pada dosen-dosen khususnya dalam menulis karya-karya ilmiah.”

“Dengan Ini diharapkan kita bisa belajar bagaimana seharusnya melakukan penelitian dan juga menyampaikan di dalam konferensi internasional, dan selanjutnya dimasukkan dalam jurnal internasional, dan dapat terindeks khusus dari Univ Ngurah Rai,” ungkapnya.

Pihaknya berencana akan menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin. Pelaksanaannya akan secara bergantian oleh masing masing Fakultas yang ada di Universitas Ngurah Rai.

Acara seminar internasional ini menghadirkan lima orang narasumber yakni Prof. Yongrok Choi, Ph.D dari Korea, Prof. Chien Wang, Ph.D dari Taiwan, Prof. Shih Chen, Ph.D dari Taiwan, Associate Prof. Dr. Ir. Untung Raharja, M.T.I, MM dari Tangerang dan Dr. Andree E. Widjaja dari Universitas Pelita Harapan Indonesia. (Adhy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed