by

Malam Budaya Awali Kongres V PDIP, Gubernur Koster Ingatkan Peserta Kongres Untuk Tertib

DIKSIMERDEKA.COM, DENPASARBALI, Ketua pelaksana daerah Kongres V PDIP, dan juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Panrtai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Bali, Wayan Koster mengingatkan kepada peserta Kongres V PDIP untuk mengikuti semua jadwal acara dengan tertib. Hal itu ia sampaikan dalam acara Malam Budaya Kongres V PDIP, Sanur, Denpasar (7/8) malam.

“Tadi kami mendapat arahan dari ibu ketua umum (Megawati Soekarno Putri,- red) mohon agar peserta dapat mengikuti jadwal acara dengan tertib,” ungkapnya.

Koster juga menyampaikan bahwa peserta sidang harus menggunakan etika yang baik. Sopan, santun dan ramah termasuk dengan tamu undangan yang akan turut menghadiri pembukaan acara kongres. Selanjutnya peserta sidang juga harus hadir tepat waktu supaya siding dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang telah di tentukan.

“Pada saat undangan memasuki ruang acara pembukaan, mohon agar menyapa dengan ramah,sopan, santun, dan simpatik. Jangan sampai ada kata-kata yang menyinggung tamu undangan,” terangnya.

“Peserta dimohon disiplin waktu, berangkat ke ruang siding. Jangan sampai terlambat,” imbuhnya.

Selain itu, ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putri menegaskan, bahwa ia menginginkan semua kader untuk dapat fokus mengikuti kongres. Megawati melarang keras untuk tindakan-tindakan atau perilaku dari para peserta yang di luar agenda kongres selama agenda berlangsung.

“Jadi tertib aturan memang saya tingkatkan, sehingga tidak ada nanti yang menyebut dirinya kader itu hanya menganggap ‘ah tidak akan ketahuan kalua saya pura pura pergi keluar’,” terangnya.


“Jadi jangan coba-coba, jangan sampai nanti oleh petugas ‘umpamanya’ tertangkap basah, lalu di giring. Dan tanda pesertanya ,utusannya akan segera di cabut dan orang itu akan saya pulangkan,” imbuhnya.

Pelaksanaan kongres V PDIP akan di gelar pada tanggal 8-10 Agustus 2019. Masih dalam rangkaian kongres, pada tanggal 11 Agustus, DPP PDIP akan menggelar upacara Kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha bagi umat muslim yang berlokasi di Masjid Hotel Bali Beach. (rs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed