DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Politisi senior Partai Golkar IGK Kresna Budi menyambut baik ajakan politisi PDI Perjuangan Nyoman Parta untuk mendukung Wayan Koster dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

Menurutnya jika untuk kemajuan Bali, pihaknya tidak menutup ruang berkoalisi dengan partai berlogo banteng moncong putih tersebut.

“Bagus ini kan bagian dari komunikasi politik, kalau memang untuk kebaikan Bali bersama kenapa tidak,” terang Kresna Budi saat ditemui di Kantor DPRD Bali, Senin (01/06/2024).

Baca juga :  Ongkos Politik Mahal Jadi Alasan Nihil Calon Independen di Pilgub Bali

Lebih lanjut, Kresna Budi mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah menutup ruang untuk berkoalisi dengan siapapun, termasuk dengan PDI-P. Asalkan katanya koalisi yang dibangun bertujuan untuk mensejahterakan rakyat Bali.

“Pada hakekatnya di partai Golkar selalu mencari jalan untuk kebaikan masyarakat Bali,” terang Kresna Budi.

Baca juga :  DPC PDI Perjuangan Klungkung Deklarasikan Paket Koster-Ace

Sebelumnya, Nyoman Parta mengajak Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Bali untuk turut serta mendukung pasangan yang akan diusung oleh PDI Perjuangan dalam Pilgub Bali 2024.

Menurutnya, Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu telah menghasilkan kontraksi politik yang tajam. Agar suasana yang sama tidak sampai Bali. Ia mengajak KIM Plus mendukung pasangan yang diusulkan PDI- Perjuangan.

Terlebih tambahnya, dalam kurun waktu singkat ini, KIM Plus Bali belum bisa menentukan siapa sosok bakal calon gubernur yang akan mereka usung.

Baca juga :  Baliho SKS Mulai Bertebaran, Made Satria: Itu Aspirasi Masyarakat

Pertimbanganya kata Parta, agar Pemilu di Bali yang merupaka pulau pariwisata berjalan dengan damai dan tertib. Kemudian, dari segi pembiayaan akan lebih hemat.

“Lalu agar aparat keamanan tidak terlalu sibuk dan masyarakat Bali bisa bekerja seperti biasa,” terangnya.

Reporter: Agus Pebriana