DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa resmi membuka Wali Kota Cup E-Sport tahun 2024, bertempat di Dharma Negara Alaya, Sabtu (29/06/2024). Kegiatan yang mempertandingkan 4 divisi games ini diikuti oleh 1800 peserta.

Arya Wibawa menyampaikan, Wali Kota Cup E-Sport adalah acara yang penting dalam komunitas e-sport di Kota Denpasar.

“Acara ini menjadi ajang untuk mempromosikan e-sport sebagai olahraga kompetitif yang diakui secara resmi. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan dukungan terhadap perkembangan industri e-sport di Denpasar,” ujar Arya Wibawa.

Baca juga :  Bapenda Denpasar Gandeng LPD Dekatkan Pelayanan Pajak Daerah

Lebih lanjut disampaikan, Walikota Cup E-Sport bisa menjadi momentum untuk memperkenalkan bakat-bakat lokal, dan mendorong pengembangan industri kreatif serta teknologi di Denpasar.

Kegiatan ini juga sebagai langkah dalam mendukung atlet e-sport lokal untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional.

“Harapan kami dapat memperkuat posisi Denpasar dalam kompetisi e-sport di Indonesia dan mengembangkan komunitas yang inklusif dan berdaya saing tinggi di bidang tersebut,” ujarnya.

Baca juga :  Perkuat SDM, Pemkot Denpasar dan Ikayana Tandatangani MoU

Sementara Ketua ESI Kota Denpasar, I Nyoman Adikarya Nugraha menyampaikan, pelaksanaan Walikota Cup E-Sport difasilitasi Pemkot Denpasar dalam memperkuat ekosistem esports dan pertumbuhan industri game di Indonesia.

“Sejak Tahun 2021, Pemkot Denpasar memiliki keseriusan dalam memberikan ruang kreatif bagi anak muda dalam esports, dan hingga kini menjadi pertandingan terbesar dalam Walikota Cup E-Sport tahun 2024,” ujarnya.

Baca juga :  Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas Pembangunan Denpasar Tahun 2025

Lebih lanjut disampaikan, terdapat 4 divisi games yang dipertandingkan pada Walikota Cup E-Sport tahun ini, yakni PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, dan E-football. Total peserta yang mengikuti, 1800 peserta dari tingkat SMP, SMA, universitas/umum dengan total hadiah Rp. 60 juta.

“Kami mengajak para peserta menjaga sportifitas dan kita buktikan Denpasar mmpu sebagai pemenang dalam ajang esports,” ujarnya.

Editor: Agus Pebriana