DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Ketua DPD PDI Perjuangan Wayan Koster mengatakan koalisi merah-putih atau PDI Perjuangan-Partai Gerindra berpeluang terwujud pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024. Hal tersebut seiring dengan dinamika dan komunikasi politik yang terjalin.

Koster mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menjajaki komunikasi dengan partai politik, termasuk partai politik yang tergabung dalam koalisi indonesia maju (KIM) plus di Bali.

Baca juga :  Gubernur Bali Gelontorkan Rp 38,2 Miliar untuk Siswa dan Mahasiswa Terdampak Covid-19

“Komunikasi dengan Golkar sudah, komunikasi dengan Gerindra sudah,” terangnya ketika ditemui usia lomba cerdas cermat haluan pembangunan Bali di Kantor DPD PDI Perjuangan Bali, Jumat (21/06/2024).

Meski demikian, Koster mengatakan bahwa penentuan koalisi partai di tingkat daerah, termasuk dalam Pilgub bergantung pada keputusan induk partai di pusat.

Baca juga :  Bali Raih Opini WTP Ketujuh Kali Dari BPK Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah

Untuk itu, katanya koalisi merah-putih antara PDI Perjuangan dengan Gerindra pada Pilgub Bali bisa saja terwujud.

“Bisa saja itu terwujud (koalisi PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra, red). Bisa saja,” ketika ditanya kemungkinan apakah koalisi merah putih kemungkinan terwujud di Pilgub Bali 2024.

Baca juga :  Bertemu Gubernur Koster, Konjen Jepang Apresiasi Kebijakan Tangani Pandemi Covid-19 di Bali

Lebih jauh, Koster mengatakan perkiraan rekomendasi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dari PDI Perjuangan dari DPP PDI Perjuangan keluar antara akhir Juli atau awal Agustus 2024.

“Tunggu saja. Pendaftaran kan tanggal 27 Agustus. Jadi sabar dulu,” tandasnya.

Reporter: Agus Pebriana