DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI
Serangkaian peringatan Bulan Bung Karno, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Bali menggelar lomba cerdas cermat (LCC) dengan tema “Haluan Pembangunan 100 Tahun Bali” yang diselenggarakan di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, tanggal 7-8 Mei 2024.

Ketua panitia acara, Diah Werdhi Srikandi mengatakan peserta dalam kegiatan ini berasal dari seluruh SMA/SMK se-Bali.

“Dari masing-masing Kabupaten dan Kota se-Bali akan mengirimkan masing-masing 3 regu, jadi ada 27 regu yang bertanding pada babak penyisihan tanggal 7-8 Juni 2024,” ujar Werdhi Srikandi saat ditemui di sela-sela acara, Sabtu (8/6/2024).

Baca juga :  Cerdas Cermat Haluan Pembangunan Bali, Tim PNB Gianyar Lolos Babak Semi Final

Lebih lanjut dikelaskan, babak semi final akan digelar pada tanggal 13 Juni 2024 dengan mempertandingkan 9 regu yang lolos pada babak penyisihan untuk berebut 3 tempat di babak final.

“Nanti 3 regu terbaik akan bertarung pada babak final, sedangkan untuk juara harapan akan menggunakan sistem nilai pada saat semi final di sana akan dilihat dari nilai, kemudian akan di rangking,” terangnya.

Baca juga :  Cerdas Cermat Haluan Pembangunan Bali, Tim Warmadewa Berpotensi Lolos ke Semi Final

Adapun latar belakang kegiatan LCC ini, jelasnya, untuk mensosialisasikan regulasi program dan kebijakan pembangunan Bali yang digagas pemerintahan Gubernur Bali periode 2018-2023, Wayan Koster.

“Latar belakang dari kegiatan ini adalah, untuk mensosialisasikan program-program penting saat kepemimpinan Bapak Wayan Koster selaku Gubernur Bali seperti, Haluan Pembangunan Bali 100 tahun ke depan, 44 tonggak peradaban Bali ke depan, dan undang-undang Provinsi Bali.”

Baca juga :  Bulan Bung Karno dan HLHS, Pemprov Bali Ajak Masyarakat Bangun Budaya Hijaukan Lingkungan

“Jadi itu yang perlu kita sosialisasikan ke generasi muda agar mereka mengetahui aturan-aturan yang sangat berpihak ke masyarakat, jadi kami menggelar LCC untuk melakukan sosialisasi,” tandasnya.

Reporter: Dewa Fathur