DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI -Pasangan Ida Bagus Rai Mantra dan Made Muliawan Arya resmi diusung menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bali dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali pada November 2024.

Kepastian tersebut diperoleh dalam rapat konsolidasi koalisi Pilkada Provinsi Bali, disalah satu rumah makan di kawasan Renon, Denpasar, Jumat (24/05/2024).

Adapun partai politik yang bersepakat mengusung yaitu Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, NasDem, PPB, Gelora, Garuda, PKB dan Prima.

Baca juga :  Bawaslu Bali Sebut Netralitas ASN Lebih Rumit di Pilkada Mendatang

“Menyepakati pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dalam kontestasi Pilkada Provinsi Bali yaitu pasangan Ida Bagus Mantra dan Made Muliawan Arya,” kata Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya.

Lebih lanjut, De Gadjah panggilan akrabnya mengatakan bahwa komunikasi dengan Ida Bagus Rai Mantra sudah dijajaki. Ia pun mengungkapkan Rai Mantra siap dicalonkan sebagai bakal calon Gubernur Bali.

Baca juga :  PDIP Hormati Pertemuan KIM Plus NasDem di Renon

Kendati sudah ada kesepakatan bersama koalisi untuk mengusung Mantra-Mulia, ia mengatakan jika ada perubahan dari induk partai. Koalisi partai di Bali siap mendukung siapapun.

“Jika ada perubahan dari pusat (nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur) kami (koalisi) siap mendukung,” terangnya.

Disamping menyepakati mengusung Mantra-Mulia, konsolidasi partai koalisi juga bersekapat akan membangun koalisi yang sama sampai tingkat daerah kabupaten/kota dengan mengusung hanya satu calon bupati/wali kota dan wakil bupati/wali kota.

Baca juga :  KPU Bali Dorong Kontestan Pilkada Gunakan Kampanye Digital

“Artinya kita sepakat disini untuk mengusung hanya satu pasangan calon bupati dan wakil bupati dan tidak mendukung pasangan calon diluar koalisi,” ungkapnya.

Pertemuan tersebut juga menyepakati akan membangun koalisi partai sebagai perpanjang tanganan untuk mengawal setiap keputusan pemerintah pusat.

“Agar dapat tercapai dengan baik melalaui kebijaksaan pemerintah daerah sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Bali,” tandasnya.

Reporter: Agus Pebriana