DIKSIMERSEKA.COM, LABUHANBATU SELATAN, SUMUT Perayaan Natal umat Katolik Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang diselenggarakan oleh Kuasi Paroki Kotapinang di wisma Fantina Sari Kampung Kristen, Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Minggu (25/12) berjalan lancar dan khidmat.

Semenjak resmi menjadi kuasi paroki kotapinang 9 oktober 2022 lalu, ini merupakan perayaan natal perdana yang dilakukan Kuasi Gereja St. Yosef Kotapinang.

“Ini merupakan perayaan natal umat katolik secara mandiri (terpisah dengan protestan), mudah-mudahan dapat dipertahankan kedepannya,” harap Vikep RP. Fridolinus Simanjorang, OFM. Cap dalam sambutannya.

Baca juga :  Perayaan Natal Nasional 2021, Presiden Ajak Umat Gaungkan Solidaritas dan Gotong Royong

Adapun tema Natal 2022 yakni “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”. Tema tersebut diangkat dari bacaan Alkitab yang terdapat dalam Matius 2: 1-12 yang menceritakan kisah orang Majus.

Sambung Vikep, sesuai dengan Subtema Natal, semoga dengan perayaan natal ini kita bangun semangat kuasi Paroki St. Yosef Kotapinang yang sinergi, mandiri dan berbuah bagi umat Katolik Se Labuhanbatu Selatan.

“Sejalan dengan tema Natal Nasional, Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain. Inilah momentum dan satu-satunya Kabupaten di Sumatera Utara yang pelaksanaan Perayaan Natal bersamanya secara mandiri (terpisah dengan Protestan),” Lanjut Vikep.

Baca juga :  Perayaan Natal Nasional 2021, Presiden Ajak Umat Gaungkan Solidaritas dan Gotong Royong

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Labuhanbatu Selatan juga memberikan sambutannya, beliau berharap melalui Natal tahun 2022, akan lebih mendekatkan, lebih mendewasakan dan lebih mempertebal keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Semoga perayaan Natal ini dapat mempererat tali persaudaraan dan rasa persatuan dan kesatuan bagi seluruh umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” ujar Bupati.

Sambungya, dengan perayaan Natal yang dilakukan segenap umat Katolik se Labuhanbatu selatan bisa membawa perubahan dan perkembangan yang lebih baik buat kemajuan Kabupaten Labuhanbatu Selatan kedepannya.

Baca juga :  Perayaan Natal Nasional 2021, Presiden Ajak Umat Gaungkan Solidaritas dan Gotong Royong

“Selamat merayakan hari Natal kepada segenap umat Katolik di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, semoga Natal ini membawa kedamaian dan kebahagiaan , serta momentum kita semua untuk membawa perubahan yang lebih baik,” ujar Bupati.

Perayaan natal itu turut juga dihadiri oleh  Wakapolres Labuhanbatu Selatan, Bambang G Hutabarat yang dimana  Polres ini juga baru diresmikan sebagai Polres Labuhanbatu Selatan pada awal bulan Desember lalu.