DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Kapal pesiar “MV. Voyager of The Seas” yang membawa para pelaku perjalanan asal Bali berlabuh di Pelabuhan Cruise Benoa, Kamis (16/4) pukul 07.00 WITA. Kedatangan mereka langsung disambut oleh Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Pada kesempatan itu Dewa Made Indra didampingi oleh Kepala BPBD Provinsi Bali Made Rentin, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, KKP Bli, unsur TNI dan Polri menyambut kedatangan para pelaku perjalanan asal Bali ini.

Baca juga :  Pesantren Diliburkan, Santri Bali Dipulangkan: Demi Kenyamanan, Protokoler Pemeriksaan Dijalankan

Dewa Indra menjelaskan bahwa terdapat 232 orang WNI pelaku perjalanan dalam kapal tersebut, sedangkan yang asal Bali berjumlah 117 orang. “232 orang pelaku perjalanan ini sebelum turun ke darat akan dilakukan rapid test terlebih dahulu di atas kapal. Jika hasil rapid test menunjukkan indikasi positif maka akan langsung dilakukan tes SWAB,” ungkap Dewa Indra.

Baca juga :  Kesembuhan Bali Tertinggi, Gubernur Beri Insentif Tenaga Medis hingga Cleaning Service

Selanjutnya Gugus Tugas Daerah akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Pusat agar dilakukan penjemputan terhadap pelaku perjalanana luar Bali untuk dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Dewa Indra juga meminta kepada masyarakat Bali, untuk tetap waspada tapi tidak melakukan penolakan atas kedatangan para pelaku perjalanan ini.  Selain itu, Dewa Indra juga meminta kepada kepala daerah untuk memberikan edukasi terhadap warganya, baik itu terkait  karantina, isolasi serta yang lainnya. (*)