DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster bertemu Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, Made Muliawan Arya atau kerap disapa De Gadjah, pertemuan itu berlangsung di Rumah Makan Kawasan Renon Denpasar, Kamis (4/7/2024).

“Pertemuan tadi untuk menjaga momentum pemulihan dan bangkitnya pariwisata pascapandemi Covid19 serta perekonomian Bali,” ungkap Wayan Koster dikonfirmasi media ini terkait pertemuan tersebut.

Baca juga :  Lidartawan Tegaskan Debat Pilkada Tanpa Suporter

Selain untuk menyamakan persepsi, Koster menyebut pertemuannya dengan De Gadjah bertujuan untuk membahas Pilkada serentak yang baru pertama kali digelar.

“Pilkada serentak 2024 yang baru pertama kali dilaksanakan harapnya agar berjalan dengan lancar, nyaman, aman, damai dan sukses itu harapan kami,” sambungnya.

Baca juga :  Mehendra Jaya Kembali Tegaskan Tak Niat Maju di Pilgub Bali 2024

Saat disinggung mengenai peluang kerjasama politik dalam Pilkada serentak mendatang, Koster menyebut mereka telah sepakat untuk menyearahkan itu kepada proses dan mekanisme di internal masing-masing.

“Prinsipnya saling menghormati, sampai saat ini masih menunggu kebijakan dan keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai. Semoga yang memperoleh rekomendasi adalah yang terbaik untuk Bali,” tegas Koster.

Baca juga :  Gubernur Koster Terima Bantuan 5.000 Alat Rapid Test dari Bambang Soesatyo

Terakhir ia menyebut baik dirinya dan De Gadjah sepakat agar jajaran partai di semua tingkatan bersabar menunggu keputusan dari induk partai.

“Sambil terus melakukan komunikasi politik, menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan agar Bali tetap harmonis dan indah,” pungkasnya.

Reporter: Dewa Fathur