DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Kota Denpasar melakukan roadshow budaya transaksi keuangan secara digital dalam kehidupan sehari-hari kepada siswa SMP Kota Denpasar.

Salah satunya transaksi keuangan tersebut menggunakan fasilitas yang telah tersedia di sekolah yaitu Simpanan Pelajar (SIMPEL) dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali.

Dalam kegiatan tersebut juga dikenalkan fitur-fitur layanan yang memudahkan bertransaksi melalui Mobile Banking apabila telah memiliki SIMPEL.

Baca juga :  Satu per Satu, Kejanggalan Kasus Sertifikat Ganda Tanah Diklaim BPD Bali Terkuak

Selain pengenalan produk layanan perbankan disampaikan juga Inovasi Bapenda Kota Denpasar yang memudahkan pelayanan pajak secara digital melalui aplikasi Pajak Digital (PAGI) Denpasar.

Kabid Perencanaan dan Pengembangan Pendapatan Daerah Dedy Sutrisna Agung mengatakan sosialisasi akan digelar di 54 SMP se-Kota Denpasar dalam dua tahapan yaitu tahap pertama pada tanggal 3-7 Juli 2024.

Baca juga :  Dugaan Tipikor di BPD Bali Cabang Badung, Penyidik Kejati Geledah Rumah SW

Kemudian, dilanjutkan tahap kedua 16 Juli-2 Agustus 2024 sehingga seluruh SMP di Kota Denpasar telah dikunjungi untuk diberikan sosialisasi melanjutkan kegiatan sebelumnya pada Tahun 2023 yang baru menyasar 16 SMP.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya mengatakan Generasi Denpasar Digital diharapkan mampu menjadi agen-agen yang membudayakan transaksi keuangan secara digital.

Baca juga :  Optimalisasi Pengolahan Sampah, Pemkot Denpasar Terima Bantuan Mesin dari BPD

“Sehingga kegiatan ini akan dilaksanakan berkesinambungan dan mampu mengoptimalkan pemenuhan indikator Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IETPD) dari segmen literasi kepada Generai Z,” terangnya.

Reporter: Agus Pebriana