DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya kembali menegaskan bahwa dirinya tidak berniat maju dalam konstestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024. Meski namanya sempat dihembuskan oleh sejumlah partai politik.

Sikap tersebut ia sampaikan ketika ditemui usai Rapat Paripurna DPRD Bali, Senin (24/06/2024).

Baca juga :  Bali dan Rumania Perkuat Kerja Sama di Berbagai Bidang

“Saya bukan orang politik, passion saya tidak disitu,” terang Sang Made ketika dimintai tanggapan soal rumor dirinya akan diusungkan menjadi bakal calon Gubernur Bali.

Mahendra Jaya mengatakan dirinya sama sekali tidak ada keinginan untuk masuk ke dalam dunia politik dan ikut kontestasi.

Baca juga :  Nama Bintang Puspayoga Muncul Jadi Cagub Bali di Diskusi Kartini

Ia mengatakan bahwa seusai melaksanakan tugas sebagai Penjabat Gubernur, dirinya akan kembali bekerja di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Saya akan kembeli ke Kemendagri nanti,” ungkapnya.

Sebelumnya pada Bulan April 2024, Mahendra Jaya juga sempat menyampaikan sikap serupa ketika dimintai tanggapan soal namanya masuk bursa Partai Golkar untuk maju di Pilgub Bali 2024.

Baca juga :  Mahendra Jaya Sebut Sustainable Ocean Development Selaras dengan Segara Kerthi

Dalam kesempatan itu, Mahendra mengatakan bahwa dirinya bukan orang politik. Bahkan, purnawirawan Polri bintang dua ini mengaku dirinya tidak pernah berpikir untuk bertarung dalam Pilgub Bali, kendati ada partai yang mengusung.

Reporter: Agus Pebriana