DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Penjabat (Pj.) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya menerima kunjungan Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, M.Tr.Opsla, di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Rabu (22/5/2024).

Pertemuan ini untuk meminta dukungan dari Pemprov Bali terkait rencana pelaksanaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) yang akan dilaksanakan di Bali pada Bulan Pebruari Tahun 2025.

Baca juga :  Pj. Gubernur Bali Sampaikan Jawaban Terhadap Raperda APBD dan RPJPD

MNEK merupakan latihan militer selain perang yang digagas oleh TNI AL dan kegiatan ini melibatkan Angkatan Laut dari berbagai negara.

“Latihan ini rutin kami gelar tiap dua tahun sekali dan di Tahun 2025 kami canangkan dilaksanakan di Bali. Latihan ini merupakan salah satu bentuk diplomasi TNI AL dengan menghadirkan kekuatan AL negara lain di wilayah perairan Indonesia untuk latihan gabungan nontempur,” terangnya.

Baca juga :  Kungker ke Bali, Komisi X DPR RI Akan Lihat Potensi Perkembangan Sport Tourism

Menanggapi hal tersebut, Pj. Gubernur Bali menyampaikan apresiasi atas dipilihnya Bali sebagai tuan rumah pelaksanaan dari kegiatan MNEK ini. Pj. Gubernur Mahendra Jaya menyambut sangat baik dan siap mendukung serta menyukseskan pelaksanaannya.

Ia juga berharap dengan pelaksanaan kegiatan yang berskala international ini dapat menjadi ajang promosi bagi pariwisata Bali dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke pulau dewata.

Baca juga :  Konjen Zhang Zhisheng Tawari Produk Tani Bali Dipamerkan di Tiongkok

“Kami siap membantu dan berkoordinasi lebih lanjut untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini, kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota untuk persiapannya. Kami berharap ke depannya komunikasi serta sinergitas terus ditingkatkan sehingga nantinya kegiatan dapat berjalan aman, lancar dan sukses, “imbuhnya.

Editor: Agus Pebriana