DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI Polsek Denpasar Selatan menangkap dua remaja, BJKL (15) dan MIM (14) karena terlibat aksi pencurian sepeda motor. Dari tangan keduanya, ditemukan dua unit sepeda motor yang diduga hasil tindak pidana pencurian tersebut.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Made Teja Dwi Permana menerangkan, awalnya, Polisi menerima laporan dari korban, Hadi (50), Sabtu (14/1/2023) sekitar pukul 18.00 Wita. 

Baca juga :  Kuasa Hukum dan Keluarga Pelajar Terduga Pencuri Tabung Gas Mengadu ke KPPA Bali

Korban mengatakan, sepeda motor tersebut sebelumnya ia parkir di depan toko sembako Jumat (13/1/2023) malam dan ditinggal tidur.

“Esok harinya saat terbangun, korban sudah tidak lagi menemukan Yamaha Mio miliknya,” ujar Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Made Teja Dwi Permana, Selasa (24/1/2023).

Dari hasil penyelidikan, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan yang dipimpin AKP Made Putra Yudistira mendapat petunjuk serta ciri-ciri pelaku.

Baca juga :  Kosan Wartawan MNC Media Disatroni Maling: Kawasan Renon Tak Lagi Aman!

Enam hari kemudian atau, Jumat (20/1/2023), MIM ditangkap polisi saat melintas di seputaran Jalan Ceningan Sari, Denpasar. 

Kepada polisi, ia mengakui perbuatannya mencuri sepeda motor bersama BJKL. Beberapa jam berselang, BJKL diciduk petugas di seputaran Pesanggaran, Denpasar Selatan.

Saat diinterogasi, BJKL mengaku sudah tiga kali mencuri sepeda motor seperti di Jalan Raya Sesetan, Sunset Road dan di Ungasan, Badung.

Baca juga :  Pencuri di Yayasan Taman Mahatma Gandhi Ternyata Karyawan Sendiri

Sementara untuk MIM mengakui baru satu kali mengambil motor karena diajak BJKL. Dia juga mengaku menerima uang Rp200 ribu dari BJKL.

“Kedua pelaku masih berstatus pelajar. Otak dari kasus ini adalah BJKL,” tutur Kapolsek Denpasar Selatan.