DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI Aliansi Cipayung Plus Bali mengajak seluruh  masyarakat Bali untuk tidak terprovokasi dan mengawal secara bersama-sama kesuksesan terlaksananya KTT G-20 di Bali. Hal Ini lantaran Bali merupakan wajah Indonesia di mata Internasional. 

Seruan tersebut terungkap dalam Konferensi Pers yang digelar Cipayung Plus usai Diskusi Publik bertema “Urgensi KTT G-20 di Bali”, bertempat di Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Senin (07/11/2022). 

Baca juga :  Gelaran KTT G20 Sukses, Bali Tuai Apresiasi

Dalam kesempatan tersebut Koordinator acara Diskusi Publik Cipayung Plus Bali, Putu Esa Purwita mengatakan bahwa penyelenggaraan KTT G-20 sudah membawa manfaat bagi pemulihan pariwisata Bali. 

Hal ini ditandai dengan tingkat hunian kamar hotel di Bali yang mulai terisi karena kedatangan para delegasi dari para anggota negara KTT G-20 sehingga membuat pelaku pariwisata bisa bangkit setelah sebelumnya terpuruk akibat Pandemi covid-19. 

Baca juga :  Menparekraf Optimistis KTT G20 di Bali Bangkitkan Sektor Parekraf

“Berdasarkan data yang disampaikan tadi bahwasanya hotel-hotel sudah mulai penuh, dan banyak pelaku pariwisata Bali sudah mulai bangkit. Jadi G-20 menjadi ajang bagi bangkitnya ekonomi di Bali,” terangnya.