Saturday, 25-09-2021

PBB Bali Kibarkan Bendera dan Bagikan Nasi Gratis ke Warga

DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Partai Bulan Bintang (PBB) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bali dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Denpasar membagikan nasi bagi warga yang membutuhkan, Sabtu, (17/7). Aksi ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat Bali yang terdampak pandemi Covid-19. 

Kegiatan berbagi nasi bungkus ini juga dilakukan dalam rangka hari jadinya PBB yang ke-23 tahun.

“Dalam kondisi pandemi niat kami hanya berbagi, cuma kalau berbagi sembako terbatas, jadi makanan saja biar bisa ngasih banyak orang, paling tidak bisa membantu,” katanya M.Shalahuddin Jamil selaku Ketua DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Bali

Rudianto Ketua DPC Denpasar mengatakan, terdapat 200 bendera Partai yang dipasang di seluruh Bali pada khususnya kota Denpasar terpasang di sudut kota. Pemasangan bendera Partai ini sebagai bentuk warna supaya masyarakat tahu bahwa bulan Juli adalah Ulang Tahun Partai Bulan Bintang.

Baca juga :  Pimpin DK PBB, Indonesia Prakarsai Pembahasan Perlindungan Obyek Vital dari Serangan Siber

“Semoga PBB semakin kuat dan semakin hebat untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” pungkas Rudi.

Pemotongan tumpeng menandai peringatan hari jadi ke-23 Partai PBB. Prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua DPW Bro Shalah, diawali dengan arahan dan motivasi kepada kader PBB. 

Potongan tumpeng yang pertama diserahkan kepada Sekretaris Wilayah dan kedua kepada Ketua DPC PBB Kota Denpasar Rudianto. Puluhan orang petinggi PBB Bali, spontan mengiringinya dengan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ dan tepuk tangan meriah lalu bergiliran mengambil nasi kuning dan lauknya.

Rangkaian acara yang sederhana ini berlangsung mulai pukul 11.45 sampai 12.00 WIta, Sabtu (17/7), di Markas Besar DPW PBB Bali, Jalan Buana Raya. 

Sedangkan Ketua Umum (Ketum) PBB Yusril Ihza Mahendra berharap para kader muda PBB bisa memanfaatkan teknologi informatika di masa pandemi saat ini, salah satunya sekolah online. Sebab menurutnya, teknologi bisa mempermudah urusan dan menghemat waktu.

Baca juga :  Presiden Ajak Seluruh Negara Bersatu Hadapi Pandemi Covid-19 di Sidang Umum PBB

”Sekolah lewat online menyenangkan, manfaatkan sekolah online ini. Pandemi mungkin belum berakhir satu hingga dua tahun ke depan,” ujar Yusril dalam pidatonya.

Yusril juga menyinggung soal pilihan politik masyarakat yang pragmatis. Dia mengakui, politik uang saat ini selalu jadi primadona menjelang Pemilu maupun Pilkada. Namun, dia menegaskan partainya akan tetap konsisten dengan idealis yang sudah dibangun sejak lama. PBB kata dia, juga tidak mau mengeluarkan uang.

”Saya berharap sifat idealisme ada di dalam diri masing-masing kader. Jangan berharap mengkorupsi uang dan jabatan di partai ini. Mudah-mudahan partai ini tetap eksis,” tegas Yusril.

Baca juga :  Indonesia Dorong PBB Pastikan Distribusi Vaksin Untuk Semua

Yusril menambahkan, bahwa dirinya juga tidak ingin berlama-lama menjabat sebagai Ketum di PBB, sebab harus ada regenerasi. “Semoga nanti ada yang bisa membawa partai ini bisa lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan PBB sudah melakukan banyak hal untuk membangun bangsa di usia yang masih muda ini. Saat ini partainya tengah mempersiapkan partai menuju Pemilu 2024.

Partainya, kata dia, masih fokus dalam membenahi infrastruktur partai mulai DPP hingga ranting. Sekaligus sebagai bentuk evaluasi setelah partai itu tidak lolos ke Senayan pada Pemilu 2019.

”Kami concern ke konsolidasi internal, dengan memperkuat infrastruktur DPP hingga tingkat ranting untuk menyongsong pemilu selanjutnya,” kata Afriansyah membuka acara Milad. (*/sin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button