Polisi Jaga Ketat Pelaksanaan Pengamanan Hari Idul Fitri 2021 dan Kenaikan Isa Almasih

DIKSIMERDEKA.COM, JAKARTA – Jatuh di hari yang sama, Perayaan Idul Fitri dan kenaikan Isa Almasih tahun 2021 mendapatkan pengamanan yang sama.

Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si. mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi pula pengamanan kenaikan Isa Almasih. Sejumlah gereja di DKI Jakarta sudah mulai dipetakan untuk proses pengamanan.

“Sudah ada ploting (personel) terkait kenaikan Isa Almasih dan ada beberapa titik gereja yang sudah diploting anggota bersama pengamanan salat id,” jelas Kapolda pada Kamis (13/5).

Jenderal Bintang Dua di Polda Metro Jaya tersebut menuturkan bahwa pengamanan ini dilakukan bersama dengan anggota TNI dan jajaran Pemrov DKI Jakarta, fokusnya operasi tidak hanya terkait pengamanan namun juga penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

Deketahui, Polda Metro Jaya pada Pengamanan Hari Raya Idul Fitri dan kenaikan Isa Almasih ini menurunkan personel gabungan sebanyak 11.281 dan disebar di 2.992 masjid dan 16 lapangan. (*/sin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button