BaliDiksi RegionalDiksi Sosbud

Sambut Galungan, ST. Eyoça Bagikan Tas Belanja di Pasar Talepud Gianyar

DIKSIMERDEKA.COM, GIANYAR, BALI – Sambut Hari Raya Galungan, Sekaa Teruna Eka Yowana Çanti (ST. Eyoça) Banjar Pujung Kaja, Desa Adat Talepud, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, membagikan tas belanja di Pasar Talepud pada Minggu (11/4). Acara pembagian tas tersebut diikuti oleh Pengayah ST. Eyoça, Prajuru Desa Adat Talepud, Perwakilan Satgas Covid-19, dan Perwakilan dari LPD Talepud. 

Ketua ST. Eyoça mengungkapkan tas belanja yang dibagikan yaitu sejumlah 168 pcs yang merupakan support dari LPD Talepud. 

“Saya sangat berterima kasih atas kerjasama dan dukungan dari LPD Talepud karena secara historis peran pemuda sangat penting dari awal keberadaan pasar ini dan ST. Eyoça merupakan pengelola Pasar Talepud,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua ST. Eyoça menjelaskan kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur Bali Nomor 97 Tahun 2018 Tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai. “Dimana pengunjung pasar akan lebih sedikit menggunakan tas plastik karena sudah mempunyai tas belanjanya sendiri,” tambahnya.

Bendesa Desa Adat Talepud I Nyoman Suyasa, mengapresiasi langkah yang dilakukan ST. Eyoça untuk kelestarian lingkungan. “Kegiatan ini sangat positif, dengan pembagian tas belanja untuk menggantikan tas plastik tentunya memberikan edukasi kepada pengunjung pasar. Sebagai Bendesa Desa Adat Talepud sangat berterimakasih karena sudah peduli dengan lingkungan,” ujarnya. (*/sin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button