DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Meski kesembuhan pasien positif Covid-19 di Provinsi Bali terus bertambah, masyarakat diingatkan untuk tetap disiplin menjalankan himbauan pemerintah.

“Semua elemen masyarakat untuk bersatu padu menguatkan disiplin kita semua dalam penerapan protokol pencegahan COVID-19,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indra, Denpasar, Rabu (6/5).   

Baca juga :  Update Covid-19 Bali, 49 Orang Positif, 19 Berhasil Disembuhkan

Selanjutnya, menurut Dewa Indra, mengalami tren penambahan. Jumlah total pasien sembuh sampai hari ini sejumlah 166 orang.

“Bertambah enam orang WNI, terdiri dari tiga orang PMI dan tiga orang Non PMI,” katanya.

Baca juga :  [Up Date 3/5] 151 Orang Dari 262 Kasus Positif Covid-19 Bali Dinyatakan Sembuh

Dialain sisi, Sekda Bali itu mengungkap jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Sedangkan untuk transmisi lokal sejumlah 101 orang.

“Jumlah kumulatif pasien positif 277 orang. Tidak ada penambahan kasus,” ungkapnya.

Baca juga :  Pasien Positif Masih Bertambah, Gugus Tugas Bali Ingatkan Masyarakat Patuh

Sedangkan untuk kasus pasien positif yang meninggal, tidak mengalami penambahan sejak beberapa waktu terkahir. “Jumlah pasien yang meninggal sejumlah 4 orang,” pungkasnya.

“Pasien positif dalam perawatan 107 orang yang berada di 10 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, BPK Pering dan Wisma Bima,” pungkasnya.  (*/rky)