DIKSIMERDEKA.COM, BADUNG, BALI – Memasuki musim hujan, bencana seringkali terjadi, meningkat intensitas kejadiannya dibandingkan dengan musim biasa. Pohon tumbang, tanah longsor, banjir, kecelakaan lalu-lintas akibat kondisi jalan licin menjadi berita yang akrab di telinga ketika musim hujan tiba, tak hanya materil bencana itu pun sering kali merenggut korban jiwa.

Guna mengantisipasi dan meminimalisir potensi resiko tersebut Kepolisian Resort Polres Badung meningkatkan upaya dan kesiapan menghadapi bencana. Salah satu hal yang dilakukan saat ini Polres Badung sedang membangun posko penanggulangan Bencana di Petang.

Baca juga :  Waspada Covid-19, Polres Badung: Pelibatan Massa Pengabenan Jero Jempiring Dibatasi

Sebagaimana diketahui, daerah Petang merupakan satu diantaranya yang menjadi daerah rawan terjadi bencana tanah longsor dan pohon tumbang, karena tanahnya labil. Potensi terjadinya bencana tersebut semakin meningkat mengingat beberapa hari ini hujan terus mengguyur.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK., selama ini menaruh perhatian besar terkait bencana alam ini, terlebih Kabupaten Badung merupakan daerah pariwisata. Kapolres Roby telah memberi arahan kepada jajarannya agar siaga dan responsif dalam menghadapi potensi bahaya bencana.

Baca juga :  Polres Badung Ambil Sumpah dan Pakta Integritas Panitia Penerima Calon Anggota

Untuk melaksanakan arahan itu, Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP., pada Senin (6/1) sekitar pukul 09.00 Wita langsung mengumpulkan seluruh PJU (pejabat utama) Polres Badung dan Kapolsek Jajaran untuk menerima arahan terkait tindakan pencegahan terhadap dampak bahaya bencana alam yang ditimbulkan di musim hujan sekarang ini.

Polres Badung siaga Bencana.

Ia mengatakan Pihaknya terus berupaya mencari cara untuk meminimalisir dampak yang bisa ditimbulkan jika terjadi bencana alam. Daerah Petang tegasnya kembali, merupakan titik rawan bencana, terutama tanah longsor dan pohon tumbang.

Baca juga :  Dua 'Muka' Orang, Tantangan Polisi Jaga Kamtibmas di Era Media Sosial

“Setelah rapat koordinasi di ruang Command Center Polres Badung ini, kita akan langsung bersama Kabag Ops Kompol I Wayan Suana, SH, dan Kasat Sabhara Iptu I Ketut Suandi, mengecek kesiapan Posko penanggulangan bencana di Polsek-Polsek diawali dari wilayah Petang,” ungkapnya. (*/adhy)