by

Bupati Klungkung Temui Kepala BBPJN VIII

DIKSIMERDEKA.COM, SURABAYA – Guna mewujudkan pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Nusa Penida yang merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menemui pejabat Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (31/7).

Didampingi Kepala Dinas PU PERA, Anak Agung Gede Lesmana ST., MT dan Kabid Bina Marga Ida Bagus Gede Eka Putra, kehadiran Bupati Suwirta diterima Kepala BBPJN VIII Surabaya, Ketut Darmawahana dan Kepala Bidang Perencanaan dan Pemantauan, Agung Hari Prabowo di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati asal Nusa Ceningan ini mengajukan usulan perbaikan dan pelebaran jalan disertai dengan menunjukan Peta Usulan Penanganan Jalan di Kecamatan Nusa Penida.

Dirinya berharap, jalan kabupaten maupun non kabupaten yang menuju daerah tujuan wisata di Nusa Penida akan mendapat penanganan (peningkatan, perbaikan dan pelebaran) pada 2020.

Atas usulan ini, Kepala BBPJN VIII Surabaya Ketut Darmawahana meminta untuk menyiapkan segera gambar dan RAB supaya bisa ditunjukan saat kunjungan ke Nusa Penida bersama Anggota DPRRI komisi V, untuk melihat secara langsung kondisi dilapangan.

“Kita akan terus mengawal usulan ini dengan mengandalkan status KSPN Nusa Penida, semoga pemerintah pusat akan lebih memperhatikan Nusa Penida dan Kabupaten Klungkung yang saat ini menjadi destinasi wisata favorit,” ujar Bupati Suwirta. (*/imo-bali)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed