DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa membuka secara resmi Sanur Fiesta Tahun 2024 yang ditandai dengan penancapan tombak di Arena Sanur Fiesta, Lapangan Made Pica Sanur, Sabtu (7/6/2024).

Pelaksanana Sanur Fiesta yang digagas Desa Sanur Kaja dan akan berlangsung dari tanggal 7-8 Juli ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari Pemilihan Teruna Teruni Desa Sanur Kaja, Lomba Baleganjur, UMKM hingga konser musik dari band ternama lokal dan nasional.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Bali, AA Gede Agung Suyoga, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Wayan Mariana Wandhira, OPD terkait serta tokoh masyarakat desa setempat.

Baca juga :  Kajari Denpasar Berganti, Wawali: Kita Lanjutkan Sinergi

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi Sanur Fiesta Tahun 2024 ini. Kegiatan ini sangat produktif dalam memberikan wadah kreativitas dalam pengembangan seni, budaya untuk membangkitkan perekonomian serta menjadi wahana hiburan bagi masyarakat Kota Denpasar, khususnya masyarakat Sanur.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan Sanur Fiesta dengan berbagai kegiatan dalam meningkatkan kreativitas insan muda khususnya di wilayah Desa Sanur Kaja,” ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut Arya Wibawa menyampaikan, festival ini juga sebagai peluang untuk belajar tentang budaya dan seni, memperluas jejaring sosial, serta meningkatkan keterampilan sosial.

Selain itu, dalam festival ini juga dapat mengeksplorasi minat dan bakat pribadi serta mendukung pertumbuhan dan pengembangan diri. Seperti dalam pemilihan Teruna Teruni Sanur Kaja dengan peran insan muda sangat penting dalam pembangunan.

Baca juga :  Per 1 Mei 2024 Tarif Parkir Denpasar Resmi Naik

Wakil Wali Kota Arya Wibawa juga mengapresiasi keterlibatan anak muda dalam kegiatan ini. Peran generasi muda juga dapat berkontribusi dalam berbagai bidang, seperti ekonomi, teknologi, sosial, dan lingkungan.

Mereka dapat menjadi penggerak inovasi, pemimpin masa depan, dan agen perubahan dalam mengatasi tantangan global. Melalui pendidikan, pelatihan, dan partisipasi aktif, insan muda dapat membantu membangun masyarakat yang lebih berkelanjutan, inklusif, dan maju.

“Kami harapkan kegiatan Sanur Fiesta menjadi kebangkitan kreativitas masyarakat Sanur Kaja baik dalam kebudayaan hingga meningkatkan perekonomian bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :  Audiensi JMSI Bali-Pemkot Denpasar: Sinergi Kawal Isu Strategis Lingkungan

Perbekel Desa Sanur Kaja, Made Sudana didampingi Ketua Panitia Sanur Fiesta, Ida Bagus Yoan Pratama Putra menyampaikan pelaksanaan Sanur Fiesta kembali diadakan pasca pandemi beberapa tahun lalu.

Kegiatan Sanur Fiesta diisi dengan berbagai kegiatan yang diawali dengan kegiatan seperti jalan sehat, bazzar pangan, lomba baleganjur, pemilihan teruna-teruni Sanur Kaja, UMKM serta bebagai hiburan.

“Kami berharap dengan dilaksanakan Sanur Fiesta tersebut dapat memberi manfaat yang besar kepada masyarakat, mulai dari pengembangan kesenian, kebudayaan hingga pertumbuhan perekonomian dan yang pasti bisa mendapat hiburan,” ujarnya.

Editor: Agus Pebriana