DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri puncak peringatan Hut Ke-27 Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sewakadarma,di Wantilan IPA Blusung, Senin (01/07/2024).

Turut hadir Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, beserta Asisten Sekda Kota Denpasar, pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Dalam kesempatan itu, Arya Wibawa berpesan agar pelayanan air minum yang disediakan oleh Tirta Sewakadarma dapat memenuhi standar kualitas dan menjamin ketersediaan air bagi masyarakat

Baca juga :  Optimalisasi Penerimaan Pajak, Arya Wibawa Luncurkan Inovasi Melodi Sanur

Di samping itu, pihaknya mendorong inovasi dalam teknologi dan pengelolaan untuk meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan dalam penyediaan layanan air minum.

Ia mengatakan pemerintah Kota Denpasar berkomitmen untuk mempercepat revitalisasi sistem penyediaan air minum (SPAM) dan meningkatkan pelayanan dari Perusahaan Daerah Tirta Sewakadarma.

Baca juga :  Arya Wibawa Berharap Denpasar Jadi Barometer E-Sport Bali

“Melalui skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU), untuk membangun, mengoperasikan, dan memelihara infrastruktur yang dibutuhkan untuk penyediaan air minum,” ujar Arya Wibawa.

Sementara Ditektur Utama Perumda Tirta Sewakadarma, Ida Bagus Gede Arsana menyampaikan, dalam peringatan Hut menjadi cermin untuk peningkatan kinerja, dan pelayanan melalui inovasi kedepan.

Baca juga :  Per 1 Mei 2024 Tarif Parkir Denpasar Resmi Naik

“Peningkatan pelayanan dengan terus berbenah dan melalui KPBU dapat meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan dan pengembangan sistem penyediaan air minum,” ujarnya.

Selebihnya disampaikan, revitalisasi SPAM dan peningkatan pelayanan PDAM melalui KPBU mencerminkan upaya serius untuk memperbaiki infrastruktur, dan memastikan bahwa kebutuhan dasar seperti air minum dapat terpenuhi dengan baik di wilayah Kota Denpasar.

Editor: Agus Pebriana