DIKSIMERDEKA.COM, ASAHAN, SUMUT – Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu S.AP, MM membuka secara resmi pelaksanaan MTQ dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kelurahan Kedai Ledang Tahun 2023, Senin (23/01/2023).

Camat mengatakan, salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat dan di antaranya adalah melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an. 

Kegiatan ini merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi untuk meneguhkan kesucian-Nya, memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif daripada kitab suci Al-Qur’an bagi umat Islam. 

Baca juga :  Bupati Buka Rakornis Perdana TP PKK Kabupaten Asahan

“Untuk para peserta dalam mengikuti kegiatan ini tidak hanya mengejar kemenangan, akan tetapi lebih kepada upaya memupuk motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Al-Qur’an, baik melalui jalur pendidikan formal maupun informal,” harapnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini nantinya akan dilakukan proses seleksi untuk mengikuti pelaksanaan MTQ dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kecamatan dan tingkat selanjutnya. 

Baca juga :  Wakil Bupati Asahan Buka Rapat Koordinasi Kepala Desa

Terakhir ia mengajak kepada kita semua bekerja sama untuk mendukung visi dan misi Bupati Asahan Bapak H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M,Si yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. 

Baca juga :  LAKI Soroti Temuan BPK di Disdik Kabupaten Asahan

Ditempat yang sama Camat Kota Kisaran Timur membuka secara resmi Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kelurahan Kedai Ledang Tahun 2023. Rangkaian kegiatan pembukaan juga melaksanakan pawai ta’aruf yang diikuti oleh peserta dan masyarakat. 

Tampak hadir juga Kapolsek Kota Kisaran (diwakili), Danramil 06/KS (diwakili), Lurah Kedai Ledang beserta jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Peserta dan hadirin lainnya. 

Reporter: Isrofi