DIKSIMERDEKA.COM, KARANGASEM, BALI – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengingatkan bahwa promosi adalah janji apa yang akan kita sajikan. Dalam hal ini adalah promosi produk pariwisata kita, yang akan kita perkenalkan, lalu menjual produk tersebut dan terakhir membangun branding daripada produk yang kita jual tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Wagub Cok Ace saat menghadiri pengukuhan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Karangasem Masa Jabatan 2020-2024, di Museum Lontar Dukuh Penaban, Karangasem, Kamis (6/2).

Baca juga :  Lepas Penerbangan Terakhir, Wagub: Mulai Hari Ini Semua Jadwal dari dan ke China Dihentikan Sementara

Wagub mengatakan bahwa ada tiga hal penting yang harus menjadi perhatian sebelum kita melakukan promosi pariwisata, yaitu atraksi atau daya tarik wisatawan, kemudahan akses serta akomodasi pariwisata. “Ketika ketiga unsur tersebut terbangun secara baik maka baru kita bisa mulai untuk mempromosikannya,” ujar Wagub Cok Ace.

Pengukuhan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kab. Karangasem. (Foto: ist/ diksimerdeka.com)

Sebagai Ketua BPPD Bali, Cok Ace berharap agar kedepannya promosi pariwisata dilaksanakan secara lebih terpadu, sehingga promosi yang dilakukan tepat sasaran dan memberikan dampak optimum untuk mendongkrak pariwisata Bali yang berkualitas dan berkelanjutan.

Baca juga :  Wagub Cok Ace Minta Anggota BVD Turut Aktif Sosialisasikan Pentingnya Penggunaan Masker

Wagub Cok Ace juga mengingatkan bahwa BPPD mengemban tugas yang cukup signifikan dalam pembangunan pariwisata daerah, yakni meningkatkan citra kepariwisataan, meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan  termasuk didalamnya melakukan riset dalam rangka pengembangan usaha dan bisnis pariwisata.

Sementara itu, Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa mengungkapkan bahwa Kabupaten Karangasem memiliki potensi baik itu budaya dan alam yang sangat luar biasa yang terus harus digali dan dikembangkan dan dipromosikan guna menunjang pariwisata.

Baca juga :  Wagub Cok Ace Hadiri Pengukuhan Guru Besar IKIP Saraswati Tabanan

Untuk itu, dengan dilantiknya BPPD Kabupaten Karangasem ini ia berharap tidak terhenti pada seremonial semata melainkan ada kerja nyata melangkah bersama menyusun grand design promosi pariwisata demi kemajuan pariwisata Bali pada umumnya dan  Karangasem pada khususnya. Pengukuhan BPPD Kabupaten Karangasem Masa Jabatan 2020-2024 pada pagi hari ini juga turut dihadiri oleh Kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali dan Kabupaten Karangasem, Ketua dan Anggota BPPD Kabupaten/ kota se Bali serta stakeholder pariwisata lainnya. (Dk/Ad)