DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Tourism Confucius Institute (TCI) Fakultas Pariwisata Universitas Udayana melaksanakan perayaan Spring Festival 2024. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Prof. I Putu Gede Adiatmika, bertempat di Aula Fakultas Pariwisata Universitas Udayana, Rabu (7/02/2024).

Prof. Adiatmika menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar, Mr Zhu Xinglong yang telah memfasilitasi pelaksanaan kerjasama dengan Universitas Udayana dalam mendukung program Peningkatan Bahasa Mandarin bagi para pemangku kepentingan pariwisata di Bali.

Baca juga :  TCI Fakultas Pariwisata Unud Gelar International Workshop Wellness Tourism

Kerjasama antara Universitas Udayana dan Pemerintah China, khususnya melalui Tourism Confucius Institute (TCI) juga telah berlangsung dengan lancar dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan kedua belah pihak.

Dalam kesempatan ini Wakil Rektor mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2024 kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Semoga Tahun Naga Kayu ini menjadi tahun berkah dan sejahtera bagi kita semua.

Baca juga :  Prodi Pariwisata Unud Gelar Kuliah Tamu Hadirkan Dosen UGM

Hadir pula dalam perayaan Spring Festival kali ini yaitu Wakil Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar, Mr. Zheng Min serta Mantan Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar, Mr. Gou Haodong.

Konsul Jenderal Mr. Zhen Min, menyampaikan rasa senang dapat berkumpul di Universitas Udayana untuk menyambut Tahun Baru Imlek bersama-sama. Harapannya TCI Universitas Udayana dapat terus melakukan berbagai kegiatan guna meningkatkan kerjasama antara pemerintah Cina dengan Indonesia.

Baca juga :  Tingkatkan Kesadaran Pariwisata Bebas Limbah, Fakultas Pariwisata Unud Gelar Webinar Internasional

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana selaku tuan rumah perayaan Spring Festival kali ini menyampaikan Fakultas Pariwisata, melalui TCI memiliki misi khusus untuk mengembangkan sumber daya pelaku pariwisata dalam pengembangan Bahasa Mandarin.

Perayaan Spring Festival kali ini juga dimeriahkan dengan pementasan tari tradisional Bali dan pementasan Barong Sai.

Editor: Agus Pebriana