Kemenag Kota Denpasar Harapkan PC KMHDI Denpasar Bantu Wujudkan Sekolah Agama Hindu

DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Denpasar, Drs. I Gusti Agung Gede Manguningrat, M.Ag berharap agar Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar dapat membantu dalam upaya mewujudkan Sekolah Agama Hindu khususnya di Kota Denpasar. 

Hal tersebut diungkapkan Agung Gede Manguningrat saat menerima audiensi PC KMHDI Denpasar, di Kantor Kemenag Kota Denpasar, pada Rabu (22/9).

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa fenomena kurangnya sumber daya manusia (SDM) guru agama Hindu juga tidak luput dari pembahasan. “Kita tidak punya guru karena kita tidak punya sekolah. Kita bisa mulai membuat sekolah agama Hindu baik SD, SMP dan SMA. Kalian juga bisa membuat sekolah Hindu itu, dimulai dari TK dulu. Setelah itu kemudian didaftarkan ke Kemenag,” jelasnya.

Baca juga :  Jalankan Kaderisasi Bertahap, PC KMHDI Denpasar Gelar DMO XV

Pada kesempatan itu, Agung Gede Manguningrat menerima dengan baik kehadiran PC KMHDI Denpasar beserta program kerja yang akan dilaksanakan. “Program kerjanya sudah bagus dan kami sangat mendukung itu. Support kami untuk kegiatan kalian semua baik itu secara moril, kami akan sangat mendukung,” ungkap Agung.

Baca juga :  PC KMHDI Denpasar Pertanyakan Kualitas Demokrasi Pilkada di Tengah Pandemi

Menanggapi hal tersebut, Ketua PC KMHDI Denpasar, I Gusti Putu Putra Mahardika pun berharap dapat terus bersinergi dan menjalin komunikasi untuk membantu Kementrian Agama Kota Denpasar untuk mewujudkan Sekolah Agama Hindu tersebut. 

Baca juga :  PC KMHDI Denpasar Sambut Nyepi dengan Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Denpasar yang Membutuhkan

Lebih lanjut, Putra Mahardika mengungkapkan audiensi yang dilakukan di Kantor Kemenag Kota Denpasar ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sekaligus memperkenalkan kepengurusan PC KMHDI Denpasar periode 2021-2023. 

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan Kantor Kementrian Agama kepada kami di PC KMHDI Denpasar. Kami tentunya sangat senang dapat berkolaborasi dengan Kantor Kementrian Agama demi mewujudkan tujuan bersama, yang tentunya untuk kebaikan,” tutup Putra Mahardika. (*/sin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button