DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indra menyampaikan perkembangan terbaru virus covid-19 di dinas Kominfos Provinsi Bali pada Kamis (2/4) petang.

Dalam keterangan persnya, Made indra menyampaikan adanya penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 9 orang terdiri dari 1 orang WNA dan 8 orang WNI. Dengan demikian total keseluruhan menjadi 166 orang.

Baca juga :  Update Kasus Covid-19 Selasa [4/8]: Pasien Sembuh Mencapai 86,22%

Sementara, untuk hasil uji lab, menurutnya tidak ada penambahan kasus yang positif dari jumlah komulatifnya masih tetap 25 orang sama dengan kemarin. Sedangkan untuk pasien negatif dan sembuh terjadi penambahan.

“Untuk yang negatif ada penambahan sebanyak 15 orang. kabar yang menggembirakan tetap kami informasikan kepada masyarakat bahwa hari ini ada 1 orang yang sembuh yakni warga negara Indonesia asal Bali. Sehingga secara komulatif pasien yang sembuh adalah 11 orang terditi dari 2 WNA dan 9 WNI,” ungkapnya.

Baca juga :  Kasus Covid-19 Bali Meningkat, Gubernur Koster Minta Prokes Diperketat

Dalam menangani kasus dan pencegahannya, Sekda Provinsi Bali itu menghimbau masyarakat untuk  selalu mengikuti arahan dari pemerintah dengan tertib dan disiplin.

“Kuncinya ada pada diri individu Setiap warga masyarakat Bali untuk taat dan disiplin mengikuti instruksi Gubernur Bali mengenai bekerja di Rumah, Belajar, beribadah di rumah dan tidak mengadakan menghadiri kegiatan keramaian kegiatan hiburan dan kegiatan-kegiatan lain yang bersifat mengumpulkan massa, menjaga kesehatan ,menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, gunakan masker,” imbaunya. (*/Rky)