DIKSIMERDEKA.COM, LABUHANBATU, SUMUTKegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 dan Festival Seni Qasidah ke-37 tingkat Kabupaten Labuhanbatu resmi dimulai, bertempat di Pelataran Mesjid Raya AL Ikhlas, Selasa (07/03/2023). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Elya Rosa Siregar, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj.Meika Riyanti Siregar, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Drs. Hermansyah, dan mewakili Dandim 0209/lb Danramil 06 Marbau Mayor Czi Baginda Siregar.

Baca juga :  Raih WTP Setelah Sewindu, Bupati Erik: Langkah Awal  Capai Visi Misi Bolo Labuhanbatu

Acara ini dibuka dengan tari persembahan menyambut para kafilah dan tamu undangan, kemudian dilanjutkan dengan upacara pengibaran bendera LPTQ dan LASQI oleh Paskibraka SMK Siti Banun Sigambal dipimpin oleh Serda AR.Tanjung Babinsa Dano Bale.

Baca juga :  Tiga Orang Ditetapkan Tersangka Dugaan Korupsi di Disdik Labuhanbatu Utara

Disamping itu juga terdapat acara serah terima piala bergilir dari Kecamatan Bilahulu juara umum MTQ dan Kecamatan Rantau Selatan sebagai juara umum LPTQ.

Pada kesempatan tersebut Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga yang hadir menyaksikan pembukaan menyampaikan akan menyerahkan sepenuhnya segala keputusan dan penilaian kepada dewan hakim yang dilantik. 

Baca juga :  Pemkab Labuhanbatu Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

“Semoga saudara semua dapat melaksanakan penilaian dengan jujur dan sesungguh – sungguhnya,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan pun dilanjutkan dengan pelantikan dewan pengawas dan dewan hakim MTQ dan pelantikan dewan pengawas dan dewan hakim FSTQ oleh Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga.