Saturday, 25-09-2021

Perhatikan Dunia Pendidikan, Bupati Tamba Upayakan Ada Kampus Berdiri di Jembrana

DIKSIMERDEKA.COM, JEMBRANA, BALI – Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengaku menaruh perhatian serius pada dunia pendidikan tingkat universitas, khususnya bagi anak-anak keluarga ekonomi lemah. Hal tersebut diungkapkan Bupati Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna dan juga didampingi oleh OPD Pemkab Jembrana pada saat jumpa pers dengan awak media, Senin (12/4).

“Menyangkut dunia pendidikan hal itu yang menjadi perhatian kami sebagai pemimpin daerah, kami merasa terketuk melihat masyarakat yang mempunyai biaya pas pasan tidak bisa menyekolahkan anaknya di universitas yang ada di Denpasar,” ujarnya.

Baca juga :  Harga Gabah Anjlok Tapi Beras Tetap Tinggi, Bupati Tamba Katakan Ini

Tamba melanjutkan, mereka kuliah di denpasar akan membutuhkan biaya double selain biaya sekolah juga membutuhkan biaya hidup dan ongkos rumah, belum lagi mereka membutuhkan transportasi. Untuk itu, Bupati Tamba berharap adanya keseimbangan di setiap daerah, selama ini universitas hanya terpusat di Kota Denpasar.

“Selain itu dengan adanya universitas di Kabupaten Jembrana bisa membantu pertumbuhan ekonomi, Kabupaten Jembrana merupakan kabupaten yang PAD nya sangat rendah yang hanya ditopang dengan pertanian dan perikanan, kini sudah saatnya adanya keseimbangan di dunia pendidikan khususnya di tingkat universitas,” jelasnya.

Baca juga :  Harga Gabah Anjlok Tapi Beras Tetap Tinggi, Bupati Tamba Katakan Ini

“Tentunya juga bisa membantu Denpasar untuk mengurangi kemacetan,” imbuhnya.

Selain itu, hingga hari ini banyak anak muda, lanjut Tamba, kuliah di luar Jembrana membuat uang kita banyak yang keluar dari Jembrana. Selain itu juga, dengan adanya Universitas yang bagus tentunya akan mendatangkan siswa dari luar yang akan sekolah disini sedikitnya itu sangat membantu perekonomian kita kedepannya.

“Ya mudah-mudahan birokrasi yang ada di universitas Denpasar melihat keadaan seperti ini dan jangan terlalu kaku mari mengabdi untuk masyarakat,” kilahnya.

Baca juga :  Harga Gabah Anjlok Tapi Beras Tetap Tinggi, Bupati Tamba Katakan Ini

Selain itu, sebagai kepala daerah, Tamba mengatakan sudah menginformasikan kepada masing-masing Kepala Desa mendata ulang masyarakat miskin yang mempunyai anak sudah tamat SMA kalau mereka potensi akan diangkat sebagai karyawan kontrak untuk dapat menafkahi keluarganya.

“Terkait hal itu, saya sediakan sekali peluang tersebut untuk anak miskin, agar tidak anak pejabat diangkat menjadi pegawai kontrak, kalau ada nanti kedepan saya ganti dengan anak miskin. Hal ini saya sudah intruksikan kepada seluruh kepala desa yang ada di Jembrana,” tutupnya. (Sub/Dhi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button