,

DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Ramai gonjang-ganjing klaim sebagai penerus Raja Majapahit Bali yang dilakukan oleh Arya Wedakarna (AWK), menuai sorotan dan penilain berbagai pihak. Ketua gerakan Komunitas Gema Perdamaian, Kadek Adnyana menilai apa yang dilakukan AWK sebagai bentuk luapan ego, rasa ingin dihormati dan ditinggikan lebih dari orang lain.

DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

DIKSIMERDEKA.COM, DENPASAR, BALI – Apa yang terpenting dari Peringatan Hari Pahlawan adalah menjadikannya momentum untuk kita menghayati kembali makna dan semangat perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan yang kita nikmati sekarang dengan mengorbankan jiwa dan raga mereka.